Apa Itu TKJ? - Penjelasan Singkat Tentang TKJ

TKJ adalah singkatan dari Teknik Komputer Jaringan. TKJ merupakan sebuah program keahlian/jurusan yang mempelajari tentang cara-cara merakit komputer dan menginstalasi program komputer dan jaringan komputer. Program keahlian ini hanya ada di STM/SMK. Program keahlian TKJ berbeda dengan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). RPL adalah program keahlian yang mempelajari tentang program-program yang ada di komputer dan jika kita mengambil jurusan ini kita akan menjadi seorang programmer. Dalam mengambil program keahlian kita harus tahu dulu apa yang akan kita pelajari dalam program keahlian tersebut.
Sekarang ini jurusan TKJ merupakan jurusan yang sangat populer/banyak peminatnya, meskipun banyak sekali saingan dari program keahlian TKJ seperti RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), Multimedia, dan lain-lain.
Program keahlian TKJ sangatlah mudah untuk dipelajari hanya modal kemauan untuk belajar dan belajar. Saya juga dulu tidak tahu apa itu TKJ, tapi setelah sekolah di jurusan ini saya jadi banyak tahu mengenai bagaimana memperbaiki PC, menginstalasi Jaringan LAN maupun yang lainnya.
SMK jurusan TKJ biasanya memiliki Visi dan Misi untuk mencapai tujuan  pembelajarannya.

   Visi
  • Mewujudkan tenaga profesional bidang teknik komputer dan jaringan, yang memiliki keunggulan lokal dan mampu bersaing di pasar global.
   Misi
  • Menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas dengan pelayanan prima
  • Melaksanakan sertifikasi baik tingkat nasional maupun internasional
  • Menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri dalam pelaksanaan praktik serta penyerapan tamatan
  • Menciptakan & mencarikan peluang kerja

0 komentar:

Posting Komentar

Beny. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels